Posting Terbaru :

29 January, 2013

Tips Marketing

Tips Menjadi Pengusaha Pemula Sukses dalam mengelola usaha adalah kemauan setiap orang. Akan tetapi, sebuah survei membuktikan dari sepuluh usaha yang di dirikan, hanya tiga usaha yang masih bertahan di tahun pertama dan hanya satu usaha yang bisa bertahan sampai tahun kelima. Lalu, bagaimana agar usaha yang kita diikan dapat betahan? Sukses dan berkembang sesuai dengan tujuan yang kita inginkan? Caranya sebagai berikut :


  • Ketika kita sudah memutuskan untuk memulai berbisnis, kenali bisnis yang dijalankan. Tentukan visi misi usaha. Kenali risiko-risiko yang mungkin Anda akan alami. Siapkan strategi- strategi usaha yang akan dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Siapkan tim yang solid dan mendukung apa yang sudah anda persiapkan.

  • Dalam memulai usaha, jangan terlalu terburu-buru untuk memikirkan untung yang besar atau suatu sistem yang rumit, yang paling penting yaitu usaha dapat jalan dahulu, tumbuh dan memiliki perkembangan positif.

  • Sering kali seseorang yang baru memulai usaha terlalu disibukkan dengan hal hal yang administratif, seperti logo, interior, lokasi, dan siapa direksinya. Yang terpenting adalah usaha operasi usaha tetap berjalan dan menghasilkan pendapatan. Jangan sampai energi kita habis utuk mengurusi hal-hal administratif tersebut.

  •  Lalu, open minded dan peka terhadap perubahan pasar. Para pengusaha pemula seringnya terlalu kaku dalam menjalankan bisnisnya. Padahal, berbisnis adalah aktivitas yang dinamis dan progresif. Ibaratnya sebuah kompetisi, siapa cepat dia dapat. Semakin cepat kita menyikapi peluang, semakin besar potensi usaha kita dapat bertahan.

  • Jangan banyak mengeluh, jangan mengkambing hitamkan sesuatu jika ekspektasi yang anda haapkan tidak sesuai dengan tujuan. Intropeksi dan perbaikilah apa yang menurut anda tidak sesuai dengan yang anda harapkan.

  • Carilah mentor. Pengalaman adalah guru yang paling berhaga. Belajar dari figure yang telah berhasil adalah cara yang terbaik terhindar dai kegagalan. Resaplah ilmu dan pengalaman dari mentor tersebut. Terapkan dalam bisnis anda.

  • Perkuat networking dan jejaring. Semakin banyak teman demakin bagus buat bisnis anda karena networking tersebut suatu ketika akanbermanfaat bagi bisnis anda.

  • Tingkatkan kemampuan negosiasi dan marketing. Tidak bisa di pungkiri yaitu seorang pengusaha yang suskses yaitu seorang negosiator yang handal dan ulung. Berbisnis kuncinya yaitu bagaimana menjual. Terapkan prinsip out of the box marketing dalam menjual produk anda.

  • Terapkan nilai-nilai kehidupan dalam bisnis anda. Berbisnis tidak hanya untuk mengejar uang. Berbisnis adalah tempat mencurahkan idealisme, gagasan, kreatifitas, menjadi media untuk mengispirasi dan menjawab pemasalahan sosial masyarakat.

Menjadi enterpreunuer adalah pilihan paling logis yang dalam mewujudkan apa yang menjadi keinginan kita.

Semangat, kerja keras, tanggung jawab dan professional.

KAYA SELAGI MUDA.....KENAPA NGGAK.....!!!!!!!

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUHAMMAD JAYADI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger